Kamis, 05 Mei 2011

Pertemuan Kelima (Konvergensi & Konsentrasi di industri media)

Morning bloggers.....
Hari ini, hari terakhir aq utk ngelengkapin postingan yg blm2, jadi maaf yaa klo agak acak2an&lompat2 materi gt.

Dalam Industri Media ada beberapa macam jenis cara utk mempublikasi sesuatu, yaitu:
1. Media Cetak
2. Radio/TV/Film
3. Telekomunikasi
4. Advertising & Public Relation
5. Konsentrasi Media

Media Cetak
Dalam Media Cetak kita mengenal yg namanya Majalahbaik Cetak maupun secara Online. Jujur aja, aq itu salah satu penggemar majalah, tapi yg cetak sihh, karna klo secara online agak2 gaptek gt,hehehehe..Dalam sebulan aja, aq bisa beli 5 majalah sekaligus, majalah yg aq beli biasanya yg berbau2 "Fashion", maklumlah hrs slalu update,hihihihi..Tapi terbukti sih media cetak tampaknya msh menjadi alat publikasi yg efektif, krn selain kita dpt melihat gambar&artikel, kita juga disuguhkan berbagai macam info2 yg penting.

Radio/TV/Film
Sepertinya, di era digital ini pamor dari "Radio" seperti kehilangan ruang udara utk profit. Karena org2 biasanya jarang utk mendengarkan radio, mgkn hanya sesekali mendengarkan radio, itupun hanya utk mendengarkan lagu2 saja bkn utk mendapatkan berita/informasi. Masyarakat lbh beralih ke TV, karena Televisi dinilai sebagai gambaran kehidupan yg lbh intim. Tetapi di tahun 1999, bertambahlah pamor dari film2, karena pada dasarnya itu, masyarakat butuh hiburan. Nah maka dari itu film lah sebagai sarana hiburan utk menghilangkan jenuh setelah beraktifitas, karena aq juga tipe org yg seperti itu, menghilangkan strtess dngn prg ke bioskop, dan bs smp nonton sndr di bioskop tnp merasa risih krn prg sendirian.

Nahh mgkn itu aja yg bisa aq jelasin ke kalian utk kurang lbhnya bisa dibaca langsung di materi, krn aq biasanya buat postingan di blog berdasarkan pemikiran aq sndr, gak sekedar copy paste dr materi ato media lain.

0 komentar:

Posting Komentar